Sabtu, 06 September 2008

MSI WIND U100


Satu lagi yang akan kita bahas adalah laptop mini atau netbook keluaran MSI yang di beri nama MSI WIND U100. MSI meluncurkan produk ini sebagai tandingan dari ASUS EEE PC yang sudah lebih dulu beredar. Dengan bobot hanya 1 kg membuat netbook ini terasa enteng untuk di bawa. Untuk layar laptop ini berukuran 8.9 in dan selanjutnya akan dirilis model dengan layar 10 in. Laptop ini memberikan resolusi yang tajam sebesar 1024 x 600 pixel. Menggunakan prosesor Atom 1.66 Ghz dan memory berkapasitas 1 GB. Untuk hard drive memakai kapasitas 80 Gb yang 2,5”. MSI lebih menyukai hard drive yang 2,5”. Fitur tambahan yaitu Ethernet , Bluetoth , serta WI – FI built in , di samping webcam 1,3 mp. Untuk operasi sistem menggunakan Windows XP dan Linux.

Kelebihan dari Netbook ini adalah pada keyboardnya yang lebih besar sehingga nyaman di gunakan oleh jari-jari orang dewasa. Laptop ini ini memang terlambat di luncurkan oleh MSI. Peluncurannya bertepatan dengan prosesor Atom Intel.

Dalam sosok desain kentara bahwa WIND U100 terispirasi oleh ASUS Eee PC. Terbuat dari plastik putih dengan batere tiga – sel menempati bagian belakangnya. Saat dipegang, ia terasa mantap dan cukup untuk dibawa kemana-mana.

Secara umum, MSI WIND U100 ini merupakan laptop entry – level yang impresif. Ia memang belum tentu cocok bagi Anda yang butuh laptop portable yang powerful. Tapi bila yang dibutuhkan adalah hal-hal dasar ( internet , multimedia , office ) , maka laptop ini pantas untuk dimiliki.

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Elf Coupons